My New Years Resolutions for 2017

by - Sunday, December 18, 2016


Hi guys!

Welcome back to my blog!

Berhubung tahun 2017 sebentar lagi akan datang, dan kita sudah berada di 2 minggu terakhir menjelang 2016 berakhir, so di postingan kali ini, aku mau berbagi tentang "My New Years Resolutions for 2017".

Sebelum memulai menuliskannya, aku mau kasih tahu bahwa resolusi itu penting untuk kita tahu apa yang mau kita capai, jadi hidup kita nggak blank gitu. We can have the path for our life. Sesuatu yang bisa membuatmu keep on track.
Dan mungkin di lain waktu aku akan posting tentang Why You Need New Years Resolutions untuk penjelasan lebih lanjutnya.

Oke deh, langsung saja ya lihat resolusi aku di bawah ini:

1. Don't be procrastinator. Just do it. Now!
2. Rajin olahraga. (Either it just stretching or walking, syukur-syukur bisa renang tiap bulan)
3. Rajin merawat diri. (Wajib gosok gigi dan cuci muka sebelum tidur)
4. Be grateful.
5. Shalat 5 waktu di awal waktu.

6. Ganti puasa Ramadhan. (Aku bolong 7 hari tahun 2016 ini, karena you know, period)
7. Perbanyak sunnah. (Shlalat Dhuha, puasa Senin-Kamis, shalat Rawatib, dan shalat Tahajud)
8. Khatam Al-Quran 2x dalam setahun.
9. Les TOEFL seriously.
10. Ikut tes TOEFL ITP/IBT, minimal score setara 550.

11. Menjadi asisten MK. Berpikir dan Menulis Ilmiah dan MK. Sosiologi Umum di semester 8.
12. Mendapatkan beasiswa LPDP dalam negeri. Rencananya aku mau S2 di Universitas Indonesia jurusan Manajemen (Bisnis) atau Komunikasi. Doakan ya, amien :')
13. Ikut lomba paper/karya tulis. Menang itu bonus.
14. Ikut conference di dalam/luar negeri.
15. Menulis novel baru. Wajib sih ini!

16. Terbit novel baru. Amien
17. Cerpen masuk majalah remaja.
18. Starting a Youtube Channel. Don't forget to subscribe ya! Akan banyak hal-hal seru di sana. (Link on my social media, you can see on the right side of the blog)
19. Punya aplikasi edit video dan bisa mengoperasikannya.
20. Internship di majalah Gogirl! This is one of my dream to have a job in the magazine.

21. Design blog baru. (Eh ini sudah tercapai, yeay!)
22. Upload videos every week on Youtube.
23. Posting blog every week.
24. Beli kamera. (Alhamdulillah, yang ini juga sudah tercapai. Aku beli kamera digital Sony DSC W830 di Bukalapak hihi it's good quality enough and affordable price)
25. Beli modem. (Alhamdulillah, sudah tercapai juga karena baru-baru ini aku lagi dapat rezeki. Allah Maha Baik. Aku beli modem Andromax M3Z dengan kartu Smartfren. Dan lagi-lagi belinya di Bukalapak)

26. Beli lighting.
27. Beli kamera polaroid.
28. Beli action-camera.
29. Beli monopod dan tripod.
30. Writing a short-story every month.

31. Baca buku fiksi/non-fiksi minimal 35 buku.
32. Punya SIM A.
33. Traveling ke 2 negara berbeda.
34. Umrah. Ya Allah, I really want this so much. Hope I can. Amien :")
35. Traveling ke Bandung (Ke tempat yang belum pernah dikunjungi), Malang, Puncak Bogor (Taman Safari dan Jungleland. Sedih masa kuliah di Bogor tapi belum pernah main ke sana), Jakarta (Kota Tua, Waterboom PIK, dan Dufan. Dua tempat pertama, believe it or not, aku belum pernah. Kalau Dufan, yaa aku kangen saja mau ke sana lagi), Bali, dan Yogyakarta.

36. Menjalani bisnis travel/make-up yang serius.
37. Beli kado buat orang-orang tercinta.
38. Lulus kuliah. Wisudawati 2017! Cindy Pricilla Muharara S.KPm.
39. Hemat. Rajin menabung minimal 50.000/bulan.
40. Rajin amal. Ikhlas. Terutama di hari Jumat.

41. Beli IPhone 6s 64gb Rosegold.
42. Berat badan turun jadi 52kg. 3 kilograms to go.
43. Beli dan baca buku English minimal 5.
44. Ikut mengaji/Liqo/mentoring.
45. Mulai syar'i. Pakai rok. No ketat. Kerudung panjang tidak tembus.

Wah, banyak juga ya hehe. Namanya juga mimpi, boleh dong setinggi langit. Sebenarnya dalam menulis resolusi, selain kita tahu apa yang mau dicapai, juga yang terpenting kita harus tahu cara mencapainya bagaimana dan deadline-nya kapan. Tapi kalau aku tulis di sini, tentu akan jadi panjang sekali. Aku juga akan review resolusiku apakah tercapai atau tidak, akhir Desember tahun depan.

Dan satu lagi, walaupun judulnya resolusi 2017, kamu nggak harus tunggu 1 Januari 2017 dulu untuk memulainya. Mulai detik ini juga, pikiran dan aksi kamu harus sudah menuju ke sana. Kayak aku, yang memulainya dengan mendesign blog dan rajin menulis blog lagi.

That's all for my resolutions. I hope after you see this post, you can be inspired to make resolutions and achieve your dreams. Keep spirit!

xoxo,
Cindy Pricilla.

You May Also Like

0 komentar