Dia Yang Tak Satu Jalur

by - Saturday, December 16, 2017


Hai, perkenalkan ini aku

Oh tidak-tidak
Aku tidak berani menyapamu
Meski kita sempat bersilangan
Di satu titik
Kau ke Utara
Aku ke Selatan

Lajur kita tak sama
Takdir kita berbeda
Eh
Masalah takdir
Aku tak tahu
Setidaknya itu yang terlintas
di pikiranku kini
Entah nanti
Kuharap jalur kita beriringan kembali

Ah, tapi kutak mau berangan-angan
Fana
Lalu sirna
Hingga berderai air mata

Aku bukan wanita seperti itu

Aku ya aku
Bingung kan kamu?
Sama
Aku juga

Hhh
Maksudku begini
Cukup dengan memandangmu
Mengagumi dari jauh
Rasanya syahdu

Ya, walaupun kamu tak kenal aku
Atau kenal
Ingat, kita pernah bertemu
Di titik itu

Tapi sayangnya kamu tak cukup mengenalku
Atau aku yang terlalu berlebihan mengenalmu?
Maaf ya
Ternyata memori di otakku masih hampa
Hatiku juga

Eh
Maaf-maaf
Aku memang suka melantur

Tadi aku ingin bilang
Bahwa memoriku jadi penuh denganmu

Ketika kamu menarik kedua ujung bibirmu ke sisi yang berbeda
Ketika kamu mulai tertawa akan canda
Ketika kamu berjalan penuh asa
Ketika kamu sempat memanggil namaku meski hanya esa

Tak apa
Aku akan mengingatnya
Ingin merekam jejaknya
Dan ketika-ketika yang lainnya

Namun
Harus kuakui
Hidup berlanjut
Suatu hari nanti
Kamu pun akan mulai merajut
Merajut cinta dengan permaisurimu
Yang mungkin bukan aku

Aku tahu
Atau sok tahu
Yah, ini tebakanku
Biasanya sih orang-orang setuju

Oke

Kamu suka sahabatmu, kan?
Suka
Kagum
Sayang
Mungkin cinta juga
Apalah itu sebutannya

Kalian sama-sama bodoh
Tidak menyadari satu sama lain
Atau belum?

Semoga kamu dan dia bersatu
Itu doaku
Oh, jangan pedulikan aku
Ini risiko jatuh cinta diam-diam
Atau kagum sembunyi-sembunyi?
Entahlah

Aku pun tak sanggup untuk menyatakannya
Aku tak mau kau menganggapku gila
Aku cukup tahu diri
Biar saja seperti ini

Aku tak mau membuatmu takut
Tak nyaman
Lalu lari dariku
Tanpa bisa kukagumi lagi

Tak apa tak apa tak apa
Aku kuat
Aku akan bertemu seseorang di lain waktu
Yang bisa menghapus jejakmu
Di memori otakku
Mengubahnya dengan kenangan baru
Mungkin orang itu akan seperti kamu

Tapi yang pasti
Bukan kamu

Omong-omong tentang pestamu
...
Hei, jangan lupa undang aku!

You May Also Like

0 komentar